WELCOME TO PUTRA-BARROE "PUTRA-BARROE"

4.17.2010

 PENGUMUMAN UJIAN AKHIR NASIONAL SMA 2010

Ujian akhir adalah faktor utama dari kelulusan kelulusan siswa yang telah menempuh pendidikan pada jenjang tertentu. Dengan ujian nasional ini diharapkan bahwa tingkat pendidikan di Indonesia dapat berkambang dan mampu bersaing di tengah-tengah peradaban yang semakin berkembang pula. sebagai negara yang menjadi pusat perhatian dunia disaat hangatnya pembicaraan tentang pemanasan global atau global warming, bangsa ini dihadapkan pada suatu maslah internal bangsa yang sampai sekarang belum menemukan titik temu. Walaupun demikian ujian akhir nasional ini tetap dilaksanakan pada tiap tingkat jenjang pendidikan.
maksud pemerintah memang sudah tepat yaitu untuk meningkatkan kualitas bangsa, tapi disisi lain para siswa teras atertekan dengan diterapkannya istilah ujian akhir ini. tidak sedikit siswa yang gagal dalam ujian ini merasa tersiksa dan sangat tertekan sehingga tujuan ujian akhir yang semula untuk mencerdaskan kehidupan bangsa berujung pada trauma yang sangat mendalam bagi siswa. buktinya pada PENGUMUMAN UJIAN AKHIR NASIONAL dapat dilihat



bahwa sangat banyak siswa yang kemudian terjerumus kedalam lembah kemaksiatan sebagai akibat dari frustasi yang mereka alami. tidak hanya itu bahkan mereka yang merasa sangat tertekan bisa menjadi gila dan stress. Hal ini tentunya bukan meningkatkan kualitas pendidikan tetapi malah menjadi boomerang bagi siswa dan pendidikan bangsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar